Ditulis pada tanggal 3 September 2020, oleh admin, pada kategori Berita, Kegiatan

Pada tanggal 1 September 2020 digelar penyampaian hasil penelitian dari beberapa dosen Prodi MSP tentang manajemen Waduk Selorejo melalui kaji terap zonasi dan penetapan daya tampung pencemarannya. Dosen-Dosen tersebut adalah Dr. Ir. Mohammad Mahmudi, MS,  Ir. Sri Sudaryanti, MS, Dr. Ir. Muhammad Musa, MS dan Arief Darmawan ,S.Si, M.Sc.


Acara yang dilaksanakan di Kantor Perum Jasa Tirta Ngantang, Malang tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, yaitu Kepala-Kepala Dinas di lingkungan Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Perwakilan Balai Besar Wilayah Sungai Brantas (BBWS), TNI, POLRI dan perwakilan masyarakat di sekitar Waduk Selorejo ini disambut antusias.

Konsep konservasi Waduk Selorejo yang disampaikan oleh para narasumber didukung sepenuhnya oleh para stakeholder dan pejabat Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur. Dukungan tersebut berupa kesediaan untuk memberikan alokasi pendanaan untuk nelayan Waduk Selorejo yang terdampak kebijakan pengelolaan Waduk Selorejo berbasis konservasi.

Beberapa rekomendasi dalam acara tersebut adalah konsep pengelolaan perikanan waduk adalah perikanan tangkap, rehabilitasi ekosistem perairan waduk perlu dilakukan secara holistik melibatkan pemangku kepentingan dan pengelolaan perairan waduk dengan sistem zonasi.